Motto

Hidup adalah pembelajaran tak kenal henti....

Tuesday, November 3, 2015

BATU BALAI



Batu balai adalah sebuah perbukitan di kecamatan Padang-Batung Hulu Sungai Selatan (HSS), tempatnya tidak jauh-jauh amat dari kandangan kota, jika dari kota kandangan menuju ke tempat ini, pilih aja alternatif jalan ke loksado, sampai di tempat yang bernama Mandapai pilih masuk jalan ke tugu mandapai lajur kiri, selajutnya lurus saja sampai di desa Madang tetapi spesifiknya orang-orang akan menyebutnya “Tayub”, inilah yang mungkin saya kurang faham daerah sendiri, sebagai contoh, desa Batu Bini, teridiri dari macam-macam nama tempat, misalnya: tumpahan, mandapai, paringin,dll.

Oke, next On the place, biasanya batu balai dapat dijadikan alternatif menyaksikan matahari terbit atau tenggelam, sunset or sunrise, suka-suka kalian deh, disini juga bisa untuk nge-camp jika ingin, saya sih belum pernah, tapi nanti sekali-kali memang perlu dicoba. 
Pada saat saya meng-explore Batu Balai ini, saya memilih untuk menyaksikan matahari terbit, yah, dari tempat saya sekitar ½ jam waktu yang ditempuh, waktu itu bulan puasa, jadi habis sholat subuh, langsung cuus on the way, bersama crew “exbuke” lainnya, dalam perjalanan disekitar, kita akan melewati perkebutan karet, sawit, dan ada juga danau disekitar bukit ini, namanya danau “cikdam”, dan sekitar ½ jam untuk mendaki bukit ini akhirnya sampai juga, pemandangannya kereen guys.

Walaupun MDPL nya tidak ada yang mengukur, tpi disini lumayan memanjakan mata sobat, bagaimana? Tertarik untuk traveling di tempat kami?
So, itu saja deh, buat masbro dan mbabro seputar mengenai “Batu Balai” jangan lupa jika sudah kesini upload fotomu sertakan hastag #explore_bumiketupat, thank’s for your attention.







Senin, 02 Oktober 2015, @abdan_doerab

No comments:

Post a Comment